Aa Gym: Membuka

Assalamualaikum,

Al Fattah - Alloh Yang Maha Membuka

Alloh SWT berfirman:

مَا يَفْتَحِ اللّٰهُ لِلنَّاسِ مِنْ رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا   ۚوَمَا يُمْسِكْ  ۙفَلَا مُرْسِلَ لَهٗ مِنْۢ بَعْدِه  ۗوَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

"Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana."
(QS. Fatir 35: Ayat 2)

Segalanya jika telah tertutup maka tidak akan pernah bisa dibuka,  kecuali Alloh yang Maha Membuka membukanya.  

Masalah kalau tertutup oleh Alloh akan sulit meskipun remeh,  tapi akan mudah jika Alloh membukanya. 

Maka urusan yang paling penting kita capai dalam hidup ini adalah  bagaimana cara kita agar dapat ditolong Alloh,  dan mendapat ridho dari Alloh Ta'ala. 

Sebetulnya diri kita ini setiap saat Alloh telah mengurus seluruh permasalahan tubuh kita dengan izinNya sudah di atur dengan sedemikian rupa. Alloh lah yang telah mencukupi semuanya tanpa kita sadari. 

Masalah hidup kita tidak apa apanya bagi Alloh, karena serumit apapun tubuh ini sangat mudah bagi Alloh untuk mengurusnya.

Kita diberi masalah oleh Alloh itu buka untuk diselesaikan sendiri,  tapi agar kita menjadi bergantung dan menghamba kepada Alloh,  agar kita dapat di bimbing dan dengan ujiannya kita bisa dinaikan derajat. 

Kita itu dihormati bukan karena kita pintar tapi Alloh hanya menutupi aib dan kekurangan kita dan mudah bagi Alloh untuk membukanya. 

Alloh pasti tau dengan masalah kita,  karena terjadinya masalah itu adalah atas izin Alloh.  Dan saat kita mendapat kan masalah itu harus sabar dan langsung nyambung dan ingat kepada Alloh kemudian ambil air wudhu dan sholat lah,  karena itulah jalan pembuka pertolongan dari Alloh. 

Alloh SWT berfirman:

مَاۤ اَصَا بَ مِنْ مُّصِيْبَةٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِۗوَمَنْ يُّؤْمِنْ بِۢا للّٰهِ يَهْدِ قَلْبَهٗۗوَا للّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ

"Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Alloh; dan barang siapa beriman kepada Alloh, niscaya Alloh akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Alloh Maha Mengetahui segala sesuatu."
(QS. At-Taghabun 64: Ayat 11)

Alloh lah penguasa segala galanya, Alloh Maha Tau Segalanya dan semuanya ada dalam kekuasaanNya. 

Kalau kita ingin dibukakan pintu rezeki maka perbanyaklah istighfar, karena yakin Alloh lah yang maha membuka. 

Alloh SWT berfirman:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوْا رَبَّكُمْۗاِنَّهٗ كَا نَ غَفَّارًاۙ

"Maka aku berkata (kepada mereka), Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun," (QS. Nuh 71: Ayat 10)

Rahasia utama kalau kita ingin ditolong oleh Alloh adalah air mata tobat.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” 
(Al-Baqarah: 186)

Tidak ada yang lebih dekat dengan kita,  kecuali Alloh. Yakin bahwa Alloh akan memberikan yang terbaik bagi kita.  Dan yang terbaik adalah saat Alloh memberikan rasa patuh dan pasrah kepada Nya dan itulah takwa. 

Barang siapa yang memperbanyak istighfar, maka akan dilapangkan dari kesempitannya,  diberi jalan keluar bagi masalahnya, dan Alloh buka kan rezeki yang tidak di duga-duga. 

Rumus 5AT agar mendapat pertolongan Alloh
1. Memiliki tekad yang kuAT
2. Perbanyak tobAT
3. Jauhi maksiAT
4. Tingkatkan taAT
5. Tebar manfaAT


Yakinlah Alloh lah yang membuka segala pintu masalah, semua hidayah,  semua rezeki,  membuka kesehatan dan membuka hati yang tertutup.  hanya Alloh lah yang dapat membuka itu semua atas izinnya. 

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment