Bahasa

Assalamualaikum,

✨Didalam hidup ini,  ada beberapa bahasa
Ada bahasa lisan,  ada bahasa tubuh dan ada bahasa hati dan yang paling power full adalah bahasa hati. 

Tidak semua orang bisa memakai bahasa lisan dan bahasa tubuh contohnya maaf seperti orang yang memiliki penyakita lumpuh,  tapi dia bisa memakai bahasa hati,  sampai sampai hanya dengan menatap matanya saja kita bisa mengerti apa yang ingin dia katakan. 

✨Nah,  sering sekali kita teralalu fokus kepada bahasa lisan kita,  tapi bahasa lisan hanya olahan pikiran saja. Tapi nada di dalam kata kata itu adalah olahan hati. 

Orang tidak akan percaya dengan bagusnya kata kata kita kalau tidak sama dengan hatinya. 

Berapa kali kita berbicara tanpa kata kata tapi bermakna? Contohnya saat mengusap kepala anak kecil,  diusap dengan kesungguhan pakai hati bahkan tanpa kata kata tapi bisa merasuk kedalam hati.  

Lisan tanpa hati itu rasanya pasti beda jika memakai hati dalam lisan kita. Tidak semua kata-kata bisa menyentuh orang meski kata-kata nya indah jika tidak pakai hati. Maka bicara tanpa hati tidak akan pernah bisa masuk ke hati juga.

Yang paling penting bagi kita adalah terus mengasah bahasa hati kita.  Meskipun kata kata kita tidak banyak dan tidak begitu bisa memakai tubuh tapi kalau hatinya baik,  maka akan terbaca dan terasa kebaikannya kepada orang lain. 

✨Darimana datangnya hati yang baik? 
Rasulullah setiap perbuatan & perkataannya memakai hati,  sehingga ribuan tahun setelahnya setiap kata katanya masih tetap tembus kepada hati kita, itulah kekuatan dari memakai hati disetiap perbuatan & perkataan. Dan karena Beliau sangat menyayangi umatnya. 


Inilah kekuatan hati yang sebetulnya senjata terpenting bagi kita sebagai manusia.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment