Casing

Assalamualaikum,

Ciri Ciri Penyakit Hati

Ada casing ada isi, ada gelas ada air, sahabat manakah yang paling bernilai?  

Kita ini seringsekali terpedaya sibuk untuk membangun casing dan seringkali lalai untuk membangun isi. Padahal nilai seseorang itu dilihat dari isinya.  

“Sungguh Alloh tidak melihat rupa dan harta kalian, melainkan melihat hati dan amal kalian.” [HR Muslim]

Manusia pasti hanya melihat cassing tapi Alloh sejatinya melihat isi hati kita. 

Kita belajar itu untuk membuat hati kita menjadi bersih dan amal kita menjadi banyak.  Dan disanalah rahasianya ilmu, kalau kita belajar hati kita tidak makin bersih dan amal tidak makin banyak berarti ilmu yang kita pelajari itu tidak mendapat keberkahan.

Demikian pula ibadah,  ibadah itu seharusnya membuat hati kita bersih dan membuat amal sholeh kita menjadi banyak.  Jika kita rajin beribadah tetapi hati jadi kotor berarti kita mempunyai masalah didalam ibadah kita.

Kita harus benar benar mengavaluasi dan memperbaiki diri kita untuk membersihkan hati dan memperbanyak amal. 

Ciri-ciri orang yang hatinya kotor  adalah
Si.Mun.Ta.Ki.U.Ci.Dun yaitu

1. Jika hati sudah menuhankan sesuatu selain Alloh ( Syirik )

2. Munafik
Ciri yang paling terlihat untuk orang munafik adalah,  saat berkata dia sering dusta atau berbohong, suka mengingkari janji & jika diberi amanah dia khianat. 

3. Takabur
Cirinya adalah menganggap remeh orang lain,  jika kita banyak menganggap remeh orang lain berarti kita sudah ada sombong dihati kita. 

4. Dengki
Dengki itu SMS (Senang Melihat Orang Susah, Senang Melihat Orang Susah)

5. Ujub
Orang yang ujub adalah orang yang selalu merasa telah banyak berbuat dan melebih lebihkan dirinya, padahal apa yang telah diperbuat itu adalah karena Alloh. 

6. Cinta Dunia
Belajar dari penjaga parkuran untung tidak cinta dunia,  ada banyak kendaraan tidak sombong,  ganti ganti kendaraan biasa saja,  diambil sampai habis tidak sakit hati,  karena yang menjaga parkir  an itu tau bahwa setiap kendaraan yang ada di dalam nya itu bukan lah miliknya. 

--------------

Banyak yang membuat kita kurang bahagia dan tidak sehat, berdasarkan beberapa riset ilmiah adalah karena kita sering berfokus dengan kekecewaan bukan berfokus kepada bersyukur. 

-------------

" A bagaimana tentang menteri agama yang dari tentara?

1.  Bahwa memilih menteri syariatnya adalah hak nya presiden hakekatnya tetap terjadi atas izin Alloh Subhanahu wa ta’ala. 

Maka kita berbaik sangka kepada beliau bahwa beliau insya Alloh akan melakukan yang terbaik bagi negeri, bagi umat, karena memang kita harus berbaik sangka dan beliau pun belum melakukan apa-apa karena baru dilantik.

Andaikata dalam perjalannya didapati program-program yang baik, manfaat karena memang tugasnya seperti itu maka kita harus mendukungnya karena setiap kebaikan datangnya dari Alloh . 

Andaipun dirasa nanti di dalam perjalanan ada hal-hal yang tidak sependapat kita beri masukan dengan cara yang baik, kita silaturahim sehingga perjalannya semuanya jadi baik untuk semua.


dan yang tidak kalah pentingnya adalah kita harus mendoakannya terus-menerus para pemimpin kita, kalau tinggal satu doa maka doakan lah para pemimpin agar bisa memimpin dengan benar, amanah, adil, jujur bisa maslahat bagi bangsa ini tidak hanya untuk urusan dunia sampai untuk bekal di akhirat nanti. "

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment