Peluang

Assalamualaikum,

Peluang diberikannya kebenaran Islam untuk diberikan kepada orang lain, tentu adalah tugas untuk kita. Oleh karena itu berhati-hatilah karena bisa jadi kita tidak menjadi jalan untuk memberikan kebenaran melainkan menjadi penghalang orang lain untuk mendapatkan kebenaran. Peluang bisa didapatkan dimana saja dan dengan siapa saja. 

Yang terpenting dalam dakwah adalah bagaimana kita bisa masuk ke dalam Syurga dengan bersama-sama. Dan mengajak teman kita adalah bentuk dakwah yang sangat baik. Jangan sampai kita merasa egois, ingin masuk syurga sendirian tanpa memperdulikan orang lain, maka rugilah orang tersebut.

Ketauladan itu sangatlah penting, oleh karena itu memberikan amal yang baik dan juga sikap serta perilaku yang baik, adalah bentuk dakwah Islam yang sangat baik. Dan ketauladan seorang Muslim adalah bagaimana dia bisa mengaplikasikan ajaran-ajaran Islam sehingga orang lain tersentuh dan juga menjadi ingin tahu akan kebenaran Islam.

Yakinlah akan rezeki yang Alloh berikan kepada kita. Banyak hal-hal yang tidak kita duga bahwa rezeki sudah banyak yang diberikan kepada kita. Tugas kita adalah menjemput rezeki kita, dan tugas kita adalah mencari keberkahannya. Yang paling mudah untuk mendapatkan keberkahan rezeki adalah menanggapi dengan rasa syukur.

Jika kita diberi ujian maka hadapilah, karena seharusnya kita bisa yakin bahwa segala sesuatu ujian yang diberikan oleh Alloh Ta'ala itu sudah diukur oleh Alloh Ta'ala agar kita bisa menghadapinya. Maka dari itu jalani segala sesuatu ujian yang Alloh Ta'ala berikan dengan bersungguh-sungguh.

Tenang dan sabarlah dalam menghadapi ujian yang Alloh Ta'ala berikan, karena salah satu bentuk keyakinan kita kepada Alloh Ta'ala adalah dengan selalu senantiasa tenang dan juga sabar dalam menghadapi ujian

Periksalah hati kita jika diberi ujian, apakah yang menjadi hal pertama dalam pikiran kita. Apakah Alloh Ta'ala atau hal yang lain yang dirasa bahwa lebih penting ketimbang Alloh Ta'ala, Naudzubillahimin Dzalik

Segala sesuatu yang kita lakukan harus bisa menjadi amal sholeh. Karenda dengan amal sholeh kita bisa meraih perbuatan yang lebih berkah. Dan segala sesuatu yang dilakukan pun harus bisa menjadi ladang amal kepada orang lain dan juga dirinya sendiri. 

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment