Tugas Utama

Assalamualaikum,

Nikmat yang paling penting adalah tugas utama kita didunia ini ada 3:

1. Semua Aktifitas Menjadi Ibadah

Posisi kedudukan kita adalah
📍 Alloh sebagai Pencipta kita
📍 Kita diciptakan oleh Alloh sebagai Hamba nya
📍 Dan Dunia beserta isi nya sebagai Pelayan
Alloh menciptakan dunia berserta isi nya adalah untuk kita menjadi Hamba Alloh. Dan kenapa kita menjadi turun karena kita menjadi Hamba nya dunia jadi Harta, Pangkat dan Jabatan itu adalah pelayan kita dalam berbakti kepada Alloh.

Jabatan adalah kendaraan untuk beribadah kepada Alloh dan jabatan itu adalah hamba kita pelayan kita untuk menjadi jalan ibadah dan patuh ny kita kepada Alloh.
Dan kita menjadi tidak mulia, tidak keselamat dan tidak bahagia itu karna kita telah jatuh menjadi hamba nya dunia. Karena kalau kita sungguh-sungguh menjadi Hamba Alloh maka dunia dan seisi nya akan mengikuti. 

2. Menjadi Khalifah

Hidup sementara didunia ini harus berkarya sebanyak-banyak nya untuk umat karna sebaik-baik nya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain nya.
Kita belajar, berlatih dan menempa diri untuk menjadi jalan manfaat untuk umat. Dan niatkan segala apapun yang kita lakukan untuk dapat menjadi jalan manfaat.

3. Dakwah

📍 Menjadi Contoh Indah nya Islam
Selain menjadi jalan dzikri tapi harus menjadi jalan hidayah. Orang non muslim tidak baca Al Quran dan juga tidak membaca hadist yang banyak tapi yang mereka lihat adalah keindahan islam lewat akhlak kita jadi tampilkan lah keindahan maka kita harus menjadi pribadi yang indah, supaya mereka tau keindahan Quran dan Rosulullah dengan tunjukan pribadi kita ysng indah.

📍 Menyampaikan dengan Lembut dan Penuh Kasih Sayang
Selain kita menjadi contoh indah nya Islam dan kita pun dapat menyampaikan dengan lembut dan penuh kasih sayang. 

📍 Mendoakan
Jangan kita pelit untuk mendoakan yang lain karna kita dapat menjadi Islam itu karena salah satunya doa dan karunia dari Alloh dan mudah nya bagi Alloh untuk mencabut keislaman karna bisa jadi kita ujub dan sombong dengan keislaman kita. Bukan nya memberikan manfaat kepada orang lain malah memberikan keburukan untuk yang lain.

Kita dapat seperti ini karna itu adalah Nikmat karunia dari Alloh kepada kita dan ini adalah hidayah dari Alloh.

Maka dari itu Rosulullah begitu ingin ada banyak orang yang dapat masuk surga karena salah satu tugas kita adalah dakwah menyampaikan sebanyak-banyak nya kebaikan kepada yang lain. 

Tapi semua itu adalah atas izin Alloh dan Hidayah dari Alloh. Ingat kita dakwah bukan untuk merubah orang menjadi baik tapi doakan agar orang itu mendapatkan hidayah dari Alloh karna hanya Alloh lah yang dapat memberikan hidayah kepada kita. 

Jadi 3 hal kunci ini supaya kita tidak salah dan ini adalah target utama kita:

1. Semuanya niatkan untuk Ibadah bukan untuk dunia
2. Semua kesibukan kita niatkan semuanya menjadi jalan manfaat

3. Dan semua kesibukan kita harus menjadi dakwah.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment