Melepas

Assalamualaikum,

Semua yang ada di dunia itu adalah ciptaan Alloh Ta'ala,  milik Alloh Ta'ala,  dan juga ada pada genggaman Alloh Ta'ala. Oleh karena itu kita tidak ada apa-apanya di dunia ini ketimbang Alloh Ta'ala yang menciptakan segalanya yang ada di dunia ini. 

Tidak ada yang bisa memberikan manfaat dan juga kebahayaan kepada kita tanpa izin oleh penciptanya. Dengan keyakinan ini,  segala sesuatu yang ada di dunia ini akan menjadi lebih tenang dan juga akan lebih dijamin oleh Alloh Ta'ala.  Dan dengan ilmu yakin ini pula, akan membuat doa kita akan lebih mudah terkabul oleh Alloh Ta'ala. 

Hati kita harus bisa melepas segala sesuatu yang melekat dalam hati kita kecuali kepada Alloh Ta'ala. Baik itu harta, cinta kepada dunia,  dan juga hal lain yang membuat hati ini melekat kepada selain Alloh Ta'ala. Makin berharap kepada makhluk, kepada selain Alloh Ta'ala, maka hidupnya pun akan semakin menderita. 

Terkadang kita itu ingin diakui oleh orang lain, ingin dilihat oleh orang lain, dan yakinlah orang yang selalu mengharap kepada orang lain, maka hidupnya akan menjadi resah dan juga tidak akan tenang. Juga jangan Ingin dibalasbudii oleh orang lain,  karena jika berharap dibalasbudii oleh orang lain, hidup kita pun tidak akan tenang pula. 

Orang yang Ikhlas dan juga tawakal akan melepas kemelekatan hati selain kepada Alloh Ta'ala, maka syaitan pun akan susah untuk mengganggu kita. 


Oleh karena itu yakinlah bahwa, segala sesuatu yang ada pada dunia ini ada pada genggaman Alloh dan yakinlah kepada Alloh dengan rasa Ikhlas dan juga tawakal kepada Alloh Ta'ala,  karena itu yang akan mengantarkan kita kepada ketenangan dan juga jaminan Alloh Ta'ala.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment