Kuasa

Assalamualaikum,

Tiada satupun kekuasaan yang ada di dunia ini kecuali hanya dengan kekuasaan Alloh Ta'ala. Segala aktifitas yang ada di dunia ini hanya akan bisa terjadi karena izin Alloh Ta'ala.

Setiap manusia bisa dibolak-balikan hatinya oleh Alloh Ta'ala. Dan barangsiapa yang melakukan apa yang Alloh Ta'ala tidak sukai walaupun orang lain menggap baik, pasti Alloh Ta'ala akan membalikannya seketika menjadi buruk. Begitu juga ketika kita melakukan apa yang Alloh Ta'ala sukai tetapi orang lain banyak yang tidak suka, yakinlah bahwa Alloh Ta'ala akan bisa merubah hati seseorang tersebut menjadi suka. Jadi ketika kita melakukan sesuatu, maka fokuslah dengan apa yang kita lakukan hanya tertuju kepada Alloh Ta'ala.

Dan apa yang kita inginkan dan juga kita takuti, yakinlah bahwa itu semua ada pada kekuasaan dan juga izin Alloh Ta'ala. Maka berserah dirilah hanya kepada Alloh Ta'ala.

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Karena segala sesuatu yang ada di dunia ini, dan juga apa yang kita lakukan pada di dunia pasti sudah diatur oleh Alloh Ta'ala, maka tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini.

Dzikrulloh tidak hanya menyebut nama Alloh tapi juga harus diikuti dengan mentafakuri segala kekuasaan Alloh Ta'ala.


Jika ada sesuatu yang kita dapatkan, pasti di dalamnya ada hikmah yang terkandung dalam kejadian tersebut, walaupun itu tidak menyenangkan bagi kita. Karena bisa jadi kepahitan yang kita dapatkan, itu adalah sebuah tanda dari dibukanya hikmah-hikmah kebaikan oleh Alloh Ta'ala.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment