Target Hiduo Terpenting

Assalamualaikum,

3 Kunci agar Berprestasi :
🍃 Target
Kita harus tau dulu apa target utama kita, seperti memanah kita harus tau target nya kemana? Dan mau pada titik mana kita akan melepas anak panah ini.
Yang paling penting itu adalah jelas target nya karna kalau jelas target nya tidak akan sia-sia. Seorang pemanah pasti jelas targetnya sehingga anak panah nya tidak akan terbuang sia-sia.
Ciri manusia tidak jelas target nya adalah sia-sia dalam waktu, pikiran dan tenaga.
Orang yang tidak akan berprestasi itu adalah orang yang tidak memiliki target dalan hidup nya.

🍃 Fokus
Pemanah yang sudah memiliki target pasti fokus.
Kenapa orang sulit berprestasi? Karna tidak fokus, kalau kita fokus maka akan berprestasi besar.
Penyebab tidak berprestasi adalah karna tidak fokus.

🍃 Istiqomah
Konsisten berlatih seperti pemanah, sudah memiliki target yg jelas lalu fokus pada target maka selanjutnya konsisten sehingga anak panah nya tidak terbuang sia-sia.
Bagaimana kita pun harus banyak Riadoh nya untuk menjadi istiqomah.
Dan ada banyak hikmah dari sunnah olahraga memanah diantara melatih kita target, fokus dan istiqomah.

Target hidup terpenting adalah Keridhoan Alloh kepada kita, tidak akan ada yang lebih penting kecuali ridho Alloh dan apa yang Alloh sukai. Sebagaimana kita dihinakan tapi Alloh akan tetap membuat kita mulia jika Alloh sudah suka dan ridho kepada kita.
Dunia ini ibarat pelayan, sedangkan Alloh adalah pemilik yang mengurus kita, menguasai segala dunia dan isi nya.
Keridhoan Alloh ada apa yang Alloh sukai dan Alloh tidak suka. Maka itu kita harus tau apa yang Alloh suka dan tidak suka.

Taqwa salah satu amalan yang disukai dan diridhoi Alloh. Keluar dari masalah itu jalan keluar dari Alloh bagi orang yang Alloh ridhoi, jadi kita tidak usah risau dengan segala hal karna ketika kita perlu tenang akan diberi ketenangan, minta kecukupan maka Alloh akan kasih kecukupan, karna Alloh tau masalah dan kebutuhan kita.

Apa saja yang Alloh sukai?
Dzikir tiada Illah selain Alloh atau Ketauhiidan kita kepada Alloh.
Dengan pengorbanan dan perjuangan untuk menjadi tauhiid ketika kita beramal sekecil apapun amal itu akan bernilai sangat besar dimata Alloh. Tapi tidak diterima amal sebesar apapun kalau kita tidak bertauhiid.

Dan apa yang membuat murka Alloh?
Syirik
Seperti seorang yang berjuang di jalan Alloh, yang belajar quran dan menghapalkan quran, yang mengajarkan Agama tapi Alloh seret ia kedalam neraka karna Alloh tau isi hati nya bukan karna Alloh tapi melainkan karna ada harap selain kepada Alloh.

Maka dari itu harus jelas dulu target kita tidak Menuhankan siapa pun dsn bebas dari kemusyikan. Hati yang tidak musyik, tidak menyukutukan Alloh adalah hati yang tidak berharap pada harta, kedudukan, benda, dll. Sehingga amalan kita pun akan bernilai sangat besar dihadapan Alloh karna hati ini tidak bersandar dan berharap kepada selain Alloh.

Ciri orang yang tauhiidnya bagus adalah tidak bersandar, tidak menyukutan dan tidak harap kepada makhluk. 

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment