Kekuatan Keinginan

Assalamualaikum,

Nikmat datang bukan dari karunianya tapi nikmat datang dari bagaimana mensyukuri karunia. Kebaikan itu datang nya dari kita mensyukuri nikmat Alloh dan segala kebaikan dan kenikmatan akan terasa nikmat nya kalau kita bersyukur. Kadang kebaikan yang belum tau akan terasa nikmat nya kalau itu semua dibarengi dengan syukur.

Antara kekuatan keinginan dengan kekuatan syukur yang dapat mendatangkan karunia adalah kekuatan bersyukur. Dalam keadaan apapun maka selalu ucapkan Alhamdulillah, sedang senang, sedih, sempit, lapang selalu ucapkan Alhamdulillah, sedang sakit, sehat, usaha sedang mudah dan susah ucapkan Alhamdulillah.
Apa yang dapat disyukuri ketika susah?
Yang kita dapat adalah hikmah nya karna kebanyakan dari kita kurang syukur dan kurang inget ke Alloh maka Alloh kasih karunia ini karna Alloh tau kita kurang dzikir nya, kurang istigfarnya, kurang inget ke Alloh jadi Alloh kasih karunia dengan kita banyak bersyukur. Dan karunia terbesar nya itu adalah Dekat dengan Alloh.

Maka kita latih dan perbanyak dzikir Alhamdulillah dalam keadaan apapun dan dimana pun kita harus senantiasa bersyukur. Karna masih banyak nikmat yang sangat jarang kita syukuri, banyak karunia dan kenikmatan yang Alloh kasih tp banyak juga yang tidak bisa menikmatinya karna keterbatasan, jadi itulah penting nya bersyukur kepada apa yang telah Alloh karuniakan kepada kita.

Barang siapa yang mengenal Alloh lebih dalam niscahya akan Alloh tambah karunianya dan akan semakin syukur. Mari kita tafakuri lebih dalam lagi nikmat syukur dengan kalimat Alhamdulillah dalam segala keadaan.
Bertambahnya karunia dari Alloh bukan dari nambahnya keinginan tapi diberikan kepada yang banyak rasa syukur.
Apakah tidak boleh banyak keinginan?

Boleh, tapi setiap keinginan harus nambah syukur.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment