Cara Menangkal Virus Corona (Covid-19)

Assalamualaikum,

Musibah ini bergerak nya bukan hari perhari tapi jam perjam dan kita harus sama sama berkejasama memaksimalkan ikhtiar kita bahwa virus ini tidak boleh dianggap remeh dan dianggap sembrono, ceroboh dan kita tidak bisa tidak peduli dan berjuang sendiri. Mari kita sama sama 

🌳 Bulatkan Tekad
Mari kita sama sama ambil bagian untuk mencegah tersebarnya virus ini jadi tidak ada semangat yang bisa kita lakukan kalau tekad kita lemah, dan kita semua harus sangat kuat tekad nya untuk ambil bagian dalam menghentikan penyebaran virus ini dengan mengkarantina diri dan keluarga, dan jika dari semua pihak tidak ambil bagian maka tidak akan maksimal.

🌳 Kebersamaan dan Kerjasama
Stop perkataan dan sikap yang kontra produktif, saling menyalahkan, meremkan, menyebar isu isu yang tidak benar. Ini tindakan yang sangat tidak bertanggung jawab dan ini saat nya kita bergandengan tangan dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

🌳 Kesungguhan dan Kedisiplinan
Kita harus Sungguh sungguh, tidak bisa setengah setengah tapi kita harus sungguh sungguh mengerahkan daya kita dan disiplin karna tidak dengan kesungguhan akan menjadi bencana yang sangat besar. Dan ini adalah kesempatan kita untuk terlibat dengan sungguh sungguh sesuai dengan potensi dan kemampuan masing masing.

Dan disiplin jangan sampai kita menjadi jalan merebak nya virus ini. Ternyata dengan sungguh sungguh, disiplin dan menyempurnakan ikhtiar syariat nya akan Alloh tolong untuk menghilangkan virus ini.

🌳 Perjuangan dan Perngorbanan
Saat ini bukan saat nya kita mencari keuntungan duniawi tapi saat nya kita berjuang dan berkorban waktu, tenaga, harta, jgn kikir untuk membuat keluarga jadi sehat, selamat, dan membantu orang yang tidak punya. Kita harus liat kiri kanan jangan berat membagi karna Alloh akan menolong orang yang senang menolong.
Jadi setiap pengorbanan kita ini tidak ada yang sia sia bagi Alloh karna Alloh melihat semua apa yang kita lakukan dan bahwa Alloh akan menolong bagi orang yang senang menolong.

🌳 Sungguh Sungguh Mendekatkan Diri kepada Alloh
Yunus 107
Kita memang sudah memaksimalkan ikhtiar syariat nya tapi kita wajib yakin kepada Alloh bahwa yang dapat menolong badai virus ini hanya dengan pertolongan Alloh. 

Mudah mudahan ini kesempatan emas untuk kita :
📍 Memperbaiki Sholat
Memperbanyak sholat kita dengan lebih sungguh sungguh dan lebih khusyu ketika sholat. Dan jangan merasa sedih yang berlebihan karna bagi orang yang senang ke mesjid untuk sholat berjamaah dan sholat jumat Insya Alloh ketika kita tidak melaksanakan nya di mesjid pahala nya akan tetap sama dengan kita melaksanakan nya di mesjid secara berjamaah. Dan selama di rumah maksimalkan kita untuk tetap berjamaah dengan keluarga dirumah.

📍 Memperbanyak Sholat Sunah
Ini situasi yang sangat sulit maka dari itu selain kita memperbaiki sholat tapi kita pun ikhtiar memperbanyak sholat sunah seperti sholat dhuha, tahajud dan sholat lain nya. Jadi ini kesempatan untuk kita agar senantiasa lebih dekat kepada Alloh.

📍 Baca Quran
Jadikan ladang untuk kita lebih banyak baca dan memahami Al Quran ketika dirumah.

📍 Memperbanyak Air Mata Tobat
Istigfar yang mendatangkan pertolongan dengan memperbanyak istigfar Insya Alloh akan senantiasa melindungi kita dari segala bahaya dan begitu dasyat nya istigfar.

📍 Memperbanyak Sedekah
Alloh yang menitipkan aset dan harta agar kita punya kesempatan untuk beramal, kalau Alloh memberi tau ada yang kekurangan saat situasi yang genting ini maka ini adalah kesempatan kita untuk semangat memberikan sebagian aset yang kita miliki. Yang menjamin keselamatan kita itu Alloh dan aset yang dititipkan harus menjadi jalan kita untuk bersedekah.

Hal lain nya adalah hati hati kita menjadi sombong, merasa berilmu, jangan sampai menghina, meremehkan dengan keyakinan kita kepada Alloh, jangan merendahkan yang memiliki keyakinan rendah, hindari ketakaburan harta, ilmu, merasa diri sudah dekat dengan Alloh.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment