Cara menghadapi Virus Corona - Covid 19

Assalamualaikum,

Banyak hikmah dibalik musibah ini. Hikmah yang paling penting adalah kita semakin tau yang menguasi kejadian adalah Alloh.

Kita sebagai manusia pasti semua sudah mempunyai rencana dan pasti sudah merencanakan nya sematang mungkin tapi dengan ada nya musibah ini Alloh menunjukan kekuasaan nya bahwa rencana sematang apapun sekarang bisa berubah dan mudah bagi Alloh merubah semua rencana yang sudah kita buat. Tugas kita ketika memiliki keinginan :
📍 Meluruskan Niat
📍 Menyempurnakan Ikhtiar
📍 Serahkan semua kepada Alloh

Musibah terbesar kita adalah ketika tidak kenal ke Alloh dengan ada nya dan tidak naik keyakinan nya ke Alloh maka rugi nya dunia akhirat. Kita jadi tau ilmu manusia sangat sedikit dan kecil, dengan virus ini pun manusia mengeluarkan segala daya upaya sudah dikerahkan. Dan Alloh sedang menunjukan kekuasaan nya dalam segala gala nya.

Keyakinan kita kepada Alloh sangatlah penting tapi jangan sampai keyakinan kita membuat kita jadi sombong, menganggap tindakan yang diambil itu adalah tidak tepat. Sedangkan yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus ini merupakan ikhtiar kita. Dengan keimanan yang kokoh ternyata sempurna ikhtiar nya jangan sampai keyakinan kita menyepelekan iktiar sunatullah nya.

Anjuran dalam situasi saat ini :
📍 Harus Belajar dari Kesalahan Orang Lain
Jangan merasa sombong kita tidak akan kena dan jangan sampe menyepelekan musibah ini, kita harus berusaha belajar dari negara negara lain.

📍 Tutup Sekecil Apapun Peluang Penyebaran Virus
📍 Hindari Kerumunan
Hindari atau jauhi keramaian kalau memang tidak begitu penting lebih baik tidak usah keluar rumah tapi kalau kita sudah ada dalam kerumunan orang jaga jarak atau tarik diri kita untuk ke rumah.

Semua masyarakat mematuhi anjuran pemerintah, jangan sibuk dengan berita yang belum benar, lebih baik kita merujuk yang bisa dipertanggung jawabkan. Jangan cari panggung dengan adanya musibah ini, dan jangan berburuk sangka ketika ada yang sedang berusaha mencegah.
Berhentilah berkata jelek yang dibutuhkan sekarang adalah bekerjasama, berhenti bertengkar, mencela, berkomentar. Sekecil apapun kita harus jadi solusi, semua bekerjasama menghentikan virus ini, jauhi keramain sekuat tenaga, minimalisir keluar, dan sekuat tenaga untuk memperkuat ibadah.

Wassalamualaikum,

0 comments:

Post a Comment